for you

Hey kamu,

 

Hari-hari yang mendebarkan bukan?

 

Ujian nasional

 

Sungguh lucu membayangkan kalau tiga tahun di sekolah harus ditentukan dengan tiga hari yang sakral ini, seolah tiga tahun terakhir tidak terlalu berarti

 

Apa kamu sudah siap?

 

Oh iya, aku yakin kamu sudah sangat siap … Tapi aku juga pernah mengalami ujian nasional, dan tentu saja pasti ada sedikit rasa itu di dadamu

 

Rasa takut dan khawatir

 

Aku tau perasaan itu, aku pernah mengalaminya. Mungkin puncaknya saat malam sebelum hari pertama ujian nasional, saat itu bahkan aku sulit memejamkan mata

 

Dan kamu tau apalagi yang aku tau?

 

Di saat seperti ini kamu membutuhkan motivasi, dukungan, dan doa … Sekecil apapun itu, dan juga dari siapapun itu

 

Walau aku bukan siapa-siapa untukmu, dan mungkin saja kamu tidak membaca tulisan ini (karena aku juga tidak yakin kau akan membaca tulisan ini). Kamu harus tau kalau aku sangat percaya padamu

 

Kamu pasti bisa mengerjakan kumpulan soal itu dan keluar dari ruangan ujian dengan tersenyum.

 

Di sudut peta ini, satu manusia mendoakanmu untuk hari yang sangat penting itu

 

Satu manusia yang tidak berarti apa-apa di matamu

 

Meski kamu harus menghadapi tantangan yang lebih berat (20 paket soal dan hal-hal menyebalkan yang lain)

 

Satu kata terakhir untukmu:

 

“Kamu pasti bisa”

 

Ps: its been a while, since … ah, forget it :)

Leave a Reply

