ad astra per aspera

Ini terjadi saat tahun-tahun pertama kuliah, mungkin pada smester 2. Hari itu aku nginep di kost’an teman. Awalnya ngerja’in tugas sih, tapi karena kemaleman akhirnya aku memutuskan buat nginep di kamarnya dia. Jam-jam pertama nganggur kuisi dengan ngelanjutin main dragon age 2 di leptop, sementara temanku ngelanjutin farming SEAL online di PCnya.

Sejurus kemudian mata kita nggak kerasa udah sama-sama lelah, akhirnya kita pasang manuver buat tidur. Temenku mapan di kasur, sementara aku tidur di kasur tambahan yang sengaja dia siapin buat temen yang mau nginep. Ketika tiba-tiba temenku inget sesuatu. “Eh iya, aku barusan beli CD PWG yang baru lho (saat itu PWG baru keluarin ad astra per aspera) dengerin ah buat teman tidur” kata dia. Aslinya saya gak begitu demen dengerin musik sambil tiduran gitu, tapi apa boleh buat lah ngikut tuan rumah, lagian saya juga rada penasaran lagunya kayak gimana.

Dia pun masukin CD pwg ke CD room PC dan setting automatic shutdown, lalu diputarlah musik di album itu. Beberapa lagu rada pop-punk gitu ketukanya, bikin tambah susah tidur. Sampai akhirnya track nomor #4 “sebuah rahasia” terputar

Beranjak dan berjalan ke depan basuh air mata
Dan cerita saatnya melupakan
Jam berhenti di dua belas ku habiskan gelas demi gelas
Membuat pahit sisa yang manis sampai akhirnya ku lupa

Dan kau percaya tak ada yang lebih baik dari ini
Apanya yang bahagia dan ku tertawa
Tak akan ada cerita dalam (sebuah rahasia)
Lupakan saja dan jangan pernah kau kembali di sini
Keringkan semua luka (pergilah saja)
Berlarilah karena kau akan ku lupakan

Berhenti dan ingatlah sejenak coba tetap berdiri tegak
Dan membakar semua kenangmu
Berhenti menangis dan ini yang terbaik dan teruslah melangkah
Dan saat dunia berpaling darimu tengoklah ke arah lain

Kalau bisa ku ulangi cerita kita akan berada
Di tempat pertama kita berjumpa tak akan ada
Ku di sini dan mencari kau di sana menunggu
Untuk ditemukan, untuk ditemukan

image from: http://userserve-ak.last.fm/serve/_/54802539/Ad+Astra+Per+Aspera+cover.jpg

Dan lagu ini sukses bikin merenung, padahal baru sekali dengerin lagu itu tapi lirik dan musiknya ngena banget. Tiba-tiba temenku manggil “ndik, udah tidur?”. “belom, kenapa?” jawabku. “brengsek ni lagu, beneran bikin galau”. Aku Cuma bisa menjawab lirih “iya, matiin aja yuk”

Gimana gak kebawa ama lagu itu, saat itu kisah romansa saya dan teman emang lagi apes banget (sekarang masih apes sih). Saat itu temen saya baru aja putus ama ceweknya dan sampai postingan ini ditulis dia tetep jomblo. sedangkan saya baru aja mengakhiri masa PDKT dengan tangan hampa, padahal udah PDKT’an lancar banget dan itunganya tinggal nembak. Mungkin nggak sejalan ato nggak jodoh kali ya (kesimpulan klasik) akhirnya sampe sekarang udah nggak ada lagi rasa yang kayak dulu, menyedihkan emang … jadi teman dekat aja nggak.

Well, galau emang gejolak hati yang susah dihindari. Tinggal gimana aja kamu pribadi menyikapinya. Setidaknya dia meninggalkan kisah yang bisa dikenang … tergantung kemauanmu untuk mengenang atau melupakanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: