Philoshophy Class, With K-Class 2012

Well, hello again

Actually it’s already my last week-class-day on 6th semester. And I had a story about my philosophy’s class

Kamu tau kalo kamu adalah kakak tingkat yang pecundang, karena kamu tidak lulus mata kuliah semester 2 hanya karena hal sepele: absensi (yang berarti Cuma satu kata: MALAS)

Dan yak, karena kelas saya memakai bahasa inggris dalam perkuliahanya. Itu berarti hanya ada satu kelas tiap angkatan, kita biasa menyebut diri kita kelas K (yang mana regulernya hanya sampai kelas J) dan yah, karena suatu hal dan hal yang lain saya memilih untuk mengulang kelas filsafat bareng dengan kelas K 2012 daripada kelas K 2011.

Kelas K 2011 (yang berarti adik tingkat saya yang selisih 1 tahun) saya sudah pernah 2 mata kuliah dengan mereka. Dan sudah agak berbaur dengan mereka, walau tetep aja kelakuan saya yang paling laknat di kelas. Tapi anak 2012?

Saya hanya bertemu beberapa dari mereka sekali saja pas ada studi tour ke Jakarta-bandung-jogja januari silam. Yak … mereka memang tertutup dan freak (yang berarti waras, gak kayak kakak tingkatnya). Dan saya gak sempet ngapalin nama-nama mereka, Cuma hafal wajah saja.

Yap, ketika shonichi *hari pertama* bareng mereka saya sedikit awkward juga. Mereka generasi yang cukup serius untuk urusan kuliah. Sedikit hal gila (misal lompat-lompat atau teriak gak jelas seperti yang angkatan saya lakukan) dan perkuliahan yang serius. Saya sudah membayangkan ini akan jadi mata kuliah yang membosankan.

Tapi rupanya lama-lama saya menjadi terbiasa dengan kelas ini. Well dengan jumlah laki-laki yang sedikit (Cuma 5 biji, plus saya jadi 6 biji) dan dengan pribadi yang berbeda-beda dan nama-nama yang tidak lazim hmmm, tidak bisa dipercaya kalau absensi saya untuk mata kuliah ini FULL SIGNED (setelah sekian lama)

Dan tetep aja saya rada kesulitan menghafal nama hehehe, saya Cuma ingat nama para cowok. Samuel, dia yang paling mellow (sering curhat dll) dan juga anggota choir fakultas. Lalu ada Tommy yang memakai kacamata, dia terlihat nerd dan setiap kuliah selalu membawa laptop, tapi yang keren adalah meski dia cukup aktif di kelas dia juga yang lumayan sering bolos. Lalu ada dua sahabat Aji dan Frangklyn. Si Aji yang namanya paling Indonesia banget diantara mereka, dia kalo dilihat mirip sama kiky Cjr. Dan juga Frangklyn yang hipster-look. Mereka berdua cukup modis dalam berdandan, yeah that’s true. Dan yang terakhir adalah Edward sang ketua kelas. Dia juga anak yang cerdas dan aktif (yang mana sangat bertolak belakang dengan saya), suitable jadi sosok ketua kelas.

Saya banyak mendapat bantuan dari mereka selama menjalani kuliah filsafat yang menyenangkan penuh siksaan ini. Yang paling berkesan adalah ketika Edward dan saya presentasi pada hari terakhir, that was awesome bro. I’d never have excellent patner like ed in presentation. Oh yeah, satu hal yang patut saya acungin jempol: Dosen telat 5 menit kita pulang huahahahaha (siapa suruh bikin acara kelas pagi)

Jadi, mungkin kita bakal bertemu lagi saat saya seminar proposal (itu jika kalian datang) atau di lain kesempatan para adek-adeku. Jalan kalian masih panjang untuk lulus, sementara saya udah di masa penghujung kuliah. Tetap semangat ya!

Terima kasih untuk semua bantuanya selama kelas filsafat ini, mohon maaf jika ada kelakuan/perkataan saya yang menyakiti hati kalian X)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: