Sundays Are Mean

spoiler alert: this is another post about JKT48

hey, ini hari minggu! (lagi)

hari ini di awali dengan rencana mengunjungi car free day di salah satu jalan protokol kota malang. dan kalian tau apa yang terjadi? aku di sapa oleh seorang gadis yang dimana aku sudah menyerah pada harapan yang ada. satu kata “hai mas” dan juga senyum yang sangat manis di antara background sinar mentari pagi yang menembus pepohonan itu… menghempas semua kerikil tajam agar aku bisa berdiri dan melangkah sekali lagi. kucubit pipiku, biasanya sih ini di negeri dongeng atau mimpi. tapi kulihat kibasan rambutnya yang melayang pergi, pipiku sakit.

Car Free Day memang kegiatan sehat yang sedikit memberi keringat diantara seluruh kegiatan malas yang aku lakukan. ditambah lagi acara flashmob yang dilakukan oleh fanbase terbesar JKT48 yang kebetulan juga di selenggarakan saat CFD minggu ini. dia yang menari dengan bersemangat… sangat lucu…

kegiatan dilanjut menghadiri direct selling CD bernama “koisuru fortune cookies” yang diselenggarakan di salah satu radio di kawasan soekarno hatta. memang asyik mengkoleksi CD dari dedek-dedek yang satu ini. mungkin karena mereka aku sekarang jadi mulai rajin mengkoleksi CD band/musisi kesayangan. dan bonusnya adalah karena yang menjual adalah membernya sendiri, siapa yang tidak bersemangat mengkoleksi CD mereka?

siang yang terik itu, tiga gadis: haruka nakagawa, ikha, dan jennifer hanna yang sebenarnya aku juga jarang-jarang melihat mereka secara langsung. seneng aja gitu liat mereka tiba-tiba nongol pas mengantre dan berteriak “hey semuaaa, masih semangaat?” well, it’s lovely specially for jennifer hanna. rambutnya ternyata coklat-coklat gitu terkena sinar matahari (yang pada awalnya saya kira berwarna hitam legam) gawat… padahal saya lemah terhadap wanita berambut coklat-ashes seperti itu!

hanna memang berbahaya, semua terungkap di video kesan dan pesan boku no taiyou saya yang satu ini  http://www.youtube.com/watch?v=t2JRL9e2zFM&feature=c4-overview&list=UUZMr5bebBqM71XyvE6qSOEA

lanjut ke tulisan, akhirnya saya ngambil kupon yang bakal dituker ama CD fortune cookies. hehehe seperti biasa tensi jantung mendadak bertambah bitrate-nya kalo mau ketemu member (ada yang tau penyebabnya apa?).

aku menghitung waktu bertemu member dan oh shit, it’s just about 5 seconds… i must say the most important one. dan karena temen saya ingin ngomong ke haruka dan yang satunya pengen ngomong ke hanna (padahal sebenernya saya pengen ngoceh ke hanna). yasudah, saya ngomong ke ikha saja, lagian juga sudah nyiapin kata-kata buat dia.

diantara jeda pengantre saat pintu terbuka, aku dan hanna saling bertemu mata. dan dia melambaikan tangan sambil tersenyum.

dengan bego kubalas lambaian tangan itu itu, di saat seperti ini masih sempet ya kamu, han?

finally, aku masuk dan toss satu-persatu dengan ketiganya. kuhayati hi-touch tersebut dengan mengayunkan tangan sesantai mungkin dan menyebut nama mereka satu-persatu. mereka semua tersenyum dan toss, namun si hanna (lagi-lagi) memotong

“kak, kalian.. (melihatku dan temanku si theodore elron) ..kembar?”

9057279590_20f91f2f13_b-horz

HANNA, KAMI KEMBAR DARI MANA?

okay, i need to focus.

aku memandang ikha, si anak MAN aku menyebutnya. dia seperti shania, bila tersenyum matanya menghilang menjadi berupa garis smiling eyes. let’s start this short conversation (about 5 seconds only)

aku: “hai ikha, apa kabar?”

ikha: “baik kak (senyum) boleh aku minta kupon kakak?”

ikha menjulurkan tangan, aku bisa melihat nail art di tanganya. oh shit percakapan ini akan segera berakhir

aku: “ikha, aku bulan kemaren nonton BnT lho, tapi kamu… nggak jadi tampil” (mengambil CD fortune cookies dari tangan ikha)

ikha: “iya maaf kak, aku sakit soalnya pas itu”

aku: “hey tak apa, janji ya jaga kesehatan… ikha, kapan-kapan aku bakal nonton BnT lagi”

ikha: “pasti kak!, iya bakal aku tunggu di theater ya, makasih” (smiling eyesnya keluar lagi)

i give my final smile to ikha, and yeah i waves and smile to everyone before i go out of the room

disertai teriakan “terima kasiiiih” yang sangat khas dari ketiga member

bernafas lega walaupun ini lebih singkat daripada event DS River, aku keluar dari ruangan itu sambil tersenyum senang. dan apa?

yang lebih senang lagi karena ada dia disana, menunggu giliran masuk. hey : )

akhirnya petualangan hari itu ditutup dengan duduk di sebuah kafe, wajahku di sinari mentari senja yang busyet, masih panas banget. dua orang gadis bercakap-cakap di depanku dan aku hanya menunggu mereka dengan sabar. ketika teman-teman yang lain berdatangan, ya orang-orang yang belum lama ku kenal tapi sangat ramah dan bersahabat. aku suka circle ini, tidak selamanya ngefans JKT48 itu aneh dan freak. aku dan mereka tenggelam dalam percakapan hangat, sampai akhirnya 2 buah file mp3 hasil iseng berpindah ke lain handphone. handphone yang persis sama dan hanya berbeda warna.

dude, sundays are meant.

2 responses

  1. saking panasnya muka ku merah kebakar, ndik.
    enak dirimu bisa ngomong. pas giliranku, aku kn barengan sama anak cewek satu. pas masuk wajahnya mewek mau nangis. seketika ketiga member ngasih perhatian ke dia doang. dan alhasil gw gk ngomong apa2

    1. tapi lhooo, aslinya pengen ngomong sama hanna … ah sudahlah😦

Leave a Reply

