air ludah

hai, inilah aku

aku yang dari kecil berpenampilan kurus kering dan tidak menarik, sekarangpun aku berevolusi menjadi remaja kurus jangkung berkacamata yang tetap tidak menarik.

dulu aku sering mengalami perlakuan yang tidak enak karena tubuhku yang kurus. mereka menertawakanku, mengejek, dan bahkan melukaiku secara fisik dan menjadikanku bulan-bulanan di depan orang banyak. mereka semua bagaikan melihat onggokan tulang yang berjalan, bukan melihat seorang manusia

pandangan mata itu tidak bakal pernah kulupakan… pandangan mata seolah sedang melihat hal yang lucu. aku sangat benci hal itu, para bedebah ini tidak sadar kalau aku melihat apa yang ada di bola mata mereka dan mendengar apa yang mereka bisikan dan tertawakan meski mereka mengucapkanya secara lirih. sepertinya sia-sia saja bilang bahwa “aku ini juga manusia, sama seperti kalian” sebab mungkin saja jiwa manusia dalam diri mereka sudah hilang, berganti menjadi sesuatu yang lebih hina.

aku tumbuh dan besar dengan keadaan yang seperti ini, hingga akhirnya lebih banyak yang bisa membuka mata dan bersedia memberikan tanganya untuk ku genggam. manusia-manusia yang kusebut sahabat, teman, keluarga, guru dan lebih banyak lagi.

ada kalanya aku masih menjumpai orang-orang yang memiliki pandangan mata sama seperti manusia-manusia hina pada saat aku masih kecil di umurku yang sekarang ini. aku tidak suka, aku risih…

tapi hidup selalu melatih diriku, dimulai dari masa kecil yang cukup suram karena diri kita tidak lazim di mata orang lain. melatihku untuk memberikan balasan yang setimpal untuk orang-orang itu… memberikan maaf ketika mereka sudah sadar dan membuka mata mereka.

tulisan ini didedikasikan untuk mereka yang dianggap aneh,  lucu dan menjadi bulan-bulanan karena mereka terlihat berbeda. aku menulis ini supaya kalian  tetap kuat dan tersenyum meski langkah kalian digenangi air ludah

stop bullying

Leave a Reply

