salah satu cara membahagiakan anakmu

mungkin yang bakal saya tulis ini terkesan umum dan banyak orang yang menjumpai… tapi hey, ini blog saya kan?

suatu sore di musim kemarau dengan cahaya mentari yang hangat menyentuh kulitku. aku di sebuah tempat ticket box dimana ada direct selling untuk sebuah konser. strategi yang bagus untuk mendongkrak penjualan tiket, memanggil artisnya langsung buat bantu jualan tiket. bolehlah kurang peminat, tapi jangan sampe kurang strategi.

aku sudah mengantongi tiketku. tapi aku malas buat beranjak pulang, aku mau melihat-lihat ekspresi mereka yang ingin membeli tiket juga. lama memandangi orang-orang yang mengantre untuk membeli tiket, tidak banyak emang pembeli yang datang. tapi jumlah antrean ini pasti berarti buat konser nanti.

lalu ketika sesi penjualan hampir ditutup seketika muncul bapak dan ibu yang masuk antrean, wow… bukankah konser ini lumayan gak lazim dengan usia mereka… dan terlebih sepasang suami istri? namun beberapa saat kemudian aku sadar ternyata mereka menemani putri mereka untuk membeli tiket. si anak yang terlihat sebagai hardcore fangirl, aku melihat beberapa aksesoris yang dipasang di tasnya. walau saat itu dia masih pake seragam sekolah dan tampak capek, hm anak ini masih sangat muda… mungkin seumuran SMP.

setelah melihat seatplan konser dan diskusi singkat akhirnya keluarga kecil itu memberikan uang untuk anaknya, dan wow… ternyata si bapak dan ibu juga ikutan beli tiket, mereka selain ngaterin anaknya beli tiket ternyata ingin menemani anaknya nonton konser juga. rona berbinar kulihat pada wajah anak itu ketika dia menerima sejumlah uang dari ayahnya, ayahnya juga tersenyum. lalu si anak masuk untuk bertemu sang guest star yang akan melayani pembelian tiketnya, sedangkan ayah dan ibunya menunggu di luar area penukaran tiket. mereka berbincang-bincang sejenak, kemungkinan besar tentang konser yang akan mereka datangi.

beberapa menit kemudian si anak keluar dari tempat penukaran tiket, wajahnya terlihat sangat senang setelah berbincang dan dilayani sang guest star untuk pembelian tiket. kesenangan sang anak segera disambut dengan senyuman dari ayah dan ibunya yang menunggunya di luar. “gimana?” tanya sang ibu, lalu si anak dengan semangat menceritakan apa yang dia alami di dalam tadi. diiringi senyum dari orang tuanya yang mendengarkan celoteh si anak.

“udah kan ini?” tanya sang ayah. si anak lalu menjelaskan kalau si guest star idolanya akan keluar untuk pamit karena dia tadi kebetulan sesi terakhir penjualan tiket. lalu orang tuanya dengan sabar memahami apa yang diharapkan anaknya. dan ikut menunggu sampai si anak merasa puas dengan moment berharga ini, bisa ketemu idolanya secara langsung…

aku yang daritadi melihat mereka dari jauh tersenyum melihat ketiganya melangkah pergi dari lokasi penjualan tiket. dan aku belajar beberapa hal tentang walaupun apa yang anakmu sukai mungkin terlihat aneh, asal itu tidak negatif dan bisa membuat dia senang dan gembira mengapa tidak untuk mendukung kesenangan/hobby tersebut? malah dengan sesekali ikut menemani sang anak menikmati hobby/kesenanganya (yang mungkin terlihat sebagai bentuk overprotective padahal tidak selalu begitu) sebenarnya memiliki manfaat selain mendapatkan quality time dengan keluarga (yang mana diluar sana banyak sekali anak yang punya masalah dengan keluarganya, hendaknya kalian bersyukur jika masih punya quality time dengan keluarga dirumah) kalian sebagai orang tua akan memberikan memori yang baik untuk anakmu, terlebih kalau anakmu masih dalam masa pertumbuhan. sering-seringlah memahami apa yang dia senangi dan bisa membuatnya bahagia..

keluarga akan selalu ada untuk menawarkan kehangatan kasih sayang yang kamu butuhkan

suatu renungan untuk membahagiakan anak dan menjalin keluarga yang harmonis kelak, tapi santai aja… jiwa masih 16 tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: